Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli Secara Singkat

    Malam Teman - teman sekolah yang saya cintai,jumpa lagi dengan saya selaku admin meraknet yang akan selalu membagikan artikel tentang sekolah,kali ini saya mau mambagikan artikel tentang pengertian kesehatan menurut para ahli barangkali suatu saat berguna bagi teman sekolah ,berikut saya uraikan pengertian kesehatan menurut para ahli yang telah saya  rangkum dari berbagai sumber  sebagai berikut :

PENGERTIAN KESEHATAN MENURUT PARA AHLI
1. Perkins (1938)
    Sehat adalah keadaan yang seimbang dan dinamis antara bentuk dan fungsi tubuh dan berbagai factor yang mempengaruhinya.
2. WHO (1947)
    Sehat adalah keadaan yang sempurna dari fisik , mental ,dan social, tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan.
3. White (1977)
   Sehat adalah keadaan dimana seseorang pada waktu diperiksa tidak mempunyai keluhan apapun ataupun tidak terdapat tanda-tanda suatu penyakit dan kelainan.
4. Paune (1983)
    Sehat adalah fungsi efektif dari sumber-sumber perawatan diri( selfcareresources) yang menjamin tindakan untuk perawatan diri (selfcareaction) merupakan pengetahuan ketrampilan dan sikap. Selfcareaction merupakan perilaku yang sesuai dengan tujuan diperlukan untuk memperoleh , mempertahankan, dan meningkatkan fungsi psikososial dan spiritual.
5. Majelis Ulama Indonesia (MUI) dalam musyawarah Nasional Ulama tahun 1983
    Kesehatan merupakan kekebalan ‘jasmaniah, ruhaniyah, dan sosial’ yang dimiliki manusia sebagai karunia Allah yang wajib disyukuri dengan mengamalkan tuntunan-Nya, dan memelihara serta mengembangkannya.
Baca Juga : Pengertian Obat Bebas,Obat bebas terbatas Dan Obat Keras
6. Neuman 1982
   Sehat adalah suatu keseimbangan biopsiko – sosio – cultural dan spiritual pada tiga garis pertahanan klien yaitu fleksibel, normal dan resisten. 
7. Menurut UU No.23 tahun 1992 
    Kesehatan merupakan suatu keadaan damai dari badan, jiwa dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomi. 
8.Departemen Kesehatan
     Kesehatan merupakan lembaga yang berada dalam naungan langsung Kementerian Kesehatan oleh karena nya pengertian kesehatan secara langsung didefinisikan oleh Kemenkes sementara Depkes hanya tinggal menyebarluaskan saja.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Kesehatan Menurut Para Ahli Secara Singkat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel