Pengertian Kurs Beli,JUal,Valuta Asing,Inflasi,Deflasi

       Tugas sekolah kali ini akan mambahasa pengertian tentang kurs didunia perekonomian .Mungkin diantara kalian sering mendengar atau pernah membaca kata Kurs, mungkin juga ada sebagian dari kalian yang belum mengerti atau mengetahui tentang pengertian dari kurs. Oleh karena itu pada tulisan ini saya akan membagikan pengertian,penjelasan dan macam-macam kurs supaya kalian dapat memahaminya.
KURS BELI
   Kurs beli merupakan kurs yang butuhkan apabila bank atau money charger membeli uang asing atau jika kita ingin menukarkan uang asing dengan rupiah,bisa juga  diartikan sebagai kurs yang diberlakukan bank jika melakukan pembelian mata uang asing.

KURS JUAL
    Kurs jual merupakan kurs yang dibutuhkan apabila bank atau money charger menjual uang asing atau jika kita ingin menukarkan uang rupiah dengan uang asing.bisa juga diartikan harga jual mata uang  asing oleh bank atau money changer.

VALUTA ASING
      Valuta asing (valas ) merupakan mata uang yang sering digunakan dan mudah diterima  diberbagai negara dalam perdagangan internasional.Contohnya sering kita temui wisatawan mancanegara atau turis mereka membutuhkan jasa seperti jasa transportasi,penginapan dan berbagai barang lainya.
Baca Juga : Jenis - Jenis Pembayaran Tunai Dan Non Tunai
INFLASI
     Inflasi merupakan proses meningkatnya harga barang atau lainya secara umum dan terus berkelanjutan yang berkaitan dengan mekanisme pasar yang didasari oleh berbagai faktor yaitu.meningkatnya konsumsi masyarakat atau keterlambatan atau ketidaklancaran distribusi barang.dengan demikian inflasi juga suatu proses menurunya nilai mata uang secara terus menerus.

DEFLASI
       Deflasi merupakan dimana periode harga barang secara umum anjlok atau turun dan nilai mata uang bertambah.Deflasi merupakan  kebalikan dari inflasi.bila mana inflas terjadi karena banyaknya jumlah uang yang beredar di masyarakat,maka deflasi terjadi akibat berkurangnya uang yang beredar di masyarakat.bagi kalangan masyarakat terjadi Deflasi lebih menguntungkan karena harga yang relatif murah padahal terjadinya deflasi justru akan mengacaukan kondisi perkonomian suatu negara.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengertian Kurs Beli,JUal,Valuta Asing,Inflasi,Deflasi "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel